Aplikasi Google capai 3 juta pelanggan dan 30 juta pengguna



Google kembali membuat pengumuman berkaitan semua aplikasi yang telah mereka buat. Saat ini aplikasi yang dibuat Google telah digunakan lebih dari 3 juta pelanggan dan 30 juta pengguna biasa. Meskipun masih tergolong kecil bila dibandingkan dengan vendor aplikasi lainnya, namun angka ini termasuk yang terbesar dalam hitungan pengguna aplikasi untuk Google sendiri.

Bahkan, beberapa kompetitor menganggap angka tersebut belum bisa dibuat perbandingan. Hal ini dikarenakan Microsoft Office telah terjual dalam ratusan juta kopi dan digunakan banyak orang. Selain itu, Microsoft Exchange sangat menikmati pangsa pasar besar yang telah mereka pertahankan selama ini. Apalagi pengguna aplikasi tersebut telah menembus pasar perusahaan, sekolah, dan organisasi.

“Pada waktu sekarang kita akan lebih memfokuskan kepada cara perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dari terobosan dalam produktivas dan keamanan bagi aplikasi,” ujar Dave Girouard Presiden Google Enterprise seperti dikutip softpedia.com. Dave juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini mereka akan membuat aplikasi yang tersedia untuk mobile seperti Google Docs suite.