Pavilion dv6-3064TX, notebook touchscreen dari HP



Saat pasar notebook sedang terganggu akibat datangnya perangkat tablet, HP malah membuat terobosan baru dari notebook yang dikeluarkannya. HP mulai menggabungkan fitur touchscreen yang terdapat pada perangkat tablet dengan notebook kedalam salah satu produknya. Pavilion dv6-3064TX adalah notebook dari HP yang menggunakan fitur layar sentuh.

Selain menggunakan teknologi layar sentuh, notebook ini juga dibenamkan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Beberapa spesifikasi terdiri dari prosesor Intel Core i7, memory DDR3 berkapasitas 4GB, hingga pada penanaman grafis dengan menggunakan ATI Mobility Radeon HD 5650 1GB. Untuk penyimpanan data, notebook ini dilengkapi dengan kapasitas hardisk 640GB.

Spesifikasi tersebut akan memberikan kenyamanan dalam menjalankan aplikasi grafis ataupun game. Hadirnya fitur layar sentuh yang terdapat pada layar 15,6 inci tersebut akan membuat notebook ini memiliki rasa perangkat tablet. Belum lagi, notebook ini sudah memiliki sistem operasi Windows 7 Home Premium. Notebook ini memiliki harga sekitar $1600 atau sekitar 14,6 juta rupiah. Harga tersebut cukup menguras kantong, namun dengan fitur layar sentuh dan spesifikasi grafis yang tinggi rasanya cukup pantas Pavilion dv6-3064TX dipasang banderol tinggi.

Spesifikasi umum:

* Processor Type &nb sp; : Intel Core i7 Processor
* Processor Onboard : Intel® Core™ i7-720QM (1.60 GHz, Cache 6 MB)
* Chipset &nb sp; : Intel HM55
* Standard Memory : 4 GB (2x2GB) DDR3 SODIMM PC-8500
* Max. Memory & nbsp; : 8 GB (2 DIMMs)
* Video Type &nb sp; &nbs p; : ATI Mobility Radeon HD 5650 1GB
* Display Size &nb sp; &nbs p; : 15.6" WXGA LED, Touchscreen Display (built-in capacitative digitizer with multi-touch gestures)