5 Tips agar komputer terbebas dari debu

Buat sebagian pengunjung sekalian, urusan bersih2, pasti bikin malas, apalagi ngebersihin debu dari komputer. Padahal debu di komputer bikin masalah, mulai dari sering nge-hang atau nggak jalan sama sekali.

Nah, yuk simak 5 langkah mudah supaya debu nggak semakin menumpuk di komputer kita.

1. Jangan taruh komputer di lantai



Meskipun meletakkan komputer di lantai banyak kita lakukan, tapi perlu diketahui hal tersebut dapat mempercepat penumpukan debu di dalam komputer. Jadi jika computer anda masih di lantai, segera pindahkan ke atas meja.

2. Jaga agar daerah sekitar komputer tetap bersih



Agak sulit juga menerapkan langkah yang ini apabila kita berada di lingkungan yang susah untuk bersih. Sedangkan bagi mereka yang berada di lingkungan yang normal maka pastikan daerah sekitar computer anda itu bersih, misalkan dengan rutin menyedotnya menggunakan vacum cleaner atau yang lainnya.

3.Jauhkan binatang peliharaan dari computer



Anda yang mempunyai binatang peliharaan seperti kucing atau yang lainnya ada baiknya mulai sekarang jauhkan binatang tersebut dari komputer kita. Kita tentu tidak ingin seekor binatang yang berbulu seperti kucing mendekati komputer lalu bulu-bulunya itu beterbangan masuk ke dalam komputer kita.

4.Jangan dibiasakan makan atau minum dekat dengan komputer



Tips yang ini banyak kita lakukan dan sulit untuk dihindari. Tapi biar tidak memberatkan, pastikan saja ketika kita makan atau minum jangan tepat di atas keyboard atau casing komputer.

5. Jauhkan tangan kotor kita dari komputer



Banyak orang yang setelah makan dekat komputer lalu lupa mencuci tangan atau melapnya. Dan tangan yang masih kotor dan lengket itu pun digunakan untuk mengetik atau memegang mouse. Bersihkan dulu tangan kita setelah selesai makan, jangan langsung mengetik atau memegang mouse.