Menghasilkan uang dari blog

Selesai membuat blog dengan segala variasi tampilan yang menarik, widget yang sudah didownload dan dipasang dalam blog anda. Sudah juga di daftarkan ke beberapa search engine seperti technorati, freeweb submission dan sonicrun, tentu kita akan berpikir bagaimana menghasilkan uang dari blog anda.

Salah satu cara menghasilkan uang dari blog adalah dengan memasang iklan atau adsense, adsense ini bisa kita dapatkan dengan mendaftar ke google adsense atau situs lain, saat ini saya akan mencoba sharing informasi tentang adsense local yaitu adsense camp.

Di adsense camp kita bisa memasang iklan atau hanya menjadi penampil iklan, ada dua pilihan tinggal kita pilih saja yang kita mau, bila kita memasang iklan akan dikenakan biaya (menu yang ditampilkan di web adalah advertise) dan yang sebagai penampil iklan bisa memilih menu publisher.

Langkah pertama adalah klik saja banner yang sudah ada di blog ini, setelah masuk websitenya lalu langkah selanjutnya tinggal pilih menu mau jadi advertiser atau publisher, kalau yang saya lakukan adalah menjadi publisher, pilih menu create publisher account, isi formulir yang disediakan jangan lupa untuk melihat aturan yang berlaku, mengerti dulu aturannya baru submit, didalam aturannya kita tidak boleh memasang iklan lebih dari 3 di blog kita.

Setelah selesai proses registrasi anda sign in dengan account yang sudah anda buat pada pertama kali anda sign in anda isi dulu formulir lagi yang akan memberikan identitas blog anda, setelah selesai anda tinggal pilih pasang script iklan, anda akan diberikan code html untuk dicopy pastekan di widget html anda.

Untuk pembayarannya kita akan mendapatkan uang perklik, dana akan ditransfer ke rekening kita, cara memasukkan nomor rekeningnya adalah dengan merubah account kita di menu yang sudah tersedia, masukkan nomor rekening dan save, demi keamanan setiap perubahan yang kita buat dalam account akan dikonfirmasi lewat email.

Itu saja yang bisa saya bagi, selamat mencoba.