10 Ponsel Bersistem Windows Phone 7 Siap Rilis



Sebanyak 10 device telah mengaplikasikan system operasi baru dari Microsoft, Windows Phone 7, yang akan hadir di toko-toko mulai 21 Oktober.HTC, perusahaan pembuat telepon asal Taiwan kini merilis 5 handset Windows Phone 7, juga HTC 7 Surround, device yang khusus digunakan untuk U.S. Sedangkan 4 device lainnya, berupa HTC Mozart, HTC 7 Trophy, HTC 7 Pro, dan HTC HD7.HTC HD7 memiliki fitur layar 4.3 inch touchscreen, penyimpanan 16GB, dan camera 5MP dengan kemampuan merekam video HD (High-Definition).

Sementara LG merilis 2 handset Windows Phone 7, yakni Optimus 7 dan Optimus 7Q. Dell juga meluncurkan sebuah ponsel Windows Phone 7, bernama Venue Pro, sedangkan Samsung memiliki Omnia 7, sebuah device touchscreen dengan display super AMOLED dan camera 5 MP dengan kemampuan merekam HD.

Windows Phone 7 merepresentasikan sebuah pemberangkatan dramatis dari system operasi Microsoft, yang berbasis konsep 'hub', untuk mengatur kontak, foto, music, video dan game Xbox, update email, pesan dan update status jejaring sosial. Microsoft sendiri menghabiskan $400 juta untuk marketing dan kampanye promosi Windows Phone 7, dan memiliki harapan besar dapat melampaui pasaran BlackBerry.