Acer Aspire One kini berjalan dengan dual core

Pada saat netbook muncul pertama kali ke hadapan publik tidak terdapat perubahan yang siginifikan seiring berjalannya waktu. Bila dibuat perbandingan semua produk yang telah dikeluarkan vendor ternama, hanya terdapat perbedaan spesifikasi penyimpanan data seperti kapasitas hardisk. Namun, dengan hadirnya dual core Atom CPU akan membuat netbook sekarang menjadi lebih baik dibandingkan pada saat pertama kali muncul.

Acer Aspire One memulai pengalaman yang berharga ini. Acer Aspire AOD255 akan diinputkan sebuah prosesor dual core terbaru yaitu dual core Atom N550. Netbook ini akan didukung memori 1GB DDR3, 250GB hard drive dan sistem operasi Windows starter. Selain didukung prosesor dual core, Acer juga akan menginputkan single core pada AOD255. Tentunya, dengan perbandingan prosesor dual core akan tampil lebih baik dari single core.

Penanaman dual core pada netbook akan menjadi jawaban dari keraguan banyak pihak tentang kehadiran tablet yang akan menggerus netbook. Acer Aspire AOD255 dengan dual core akan dibanderol dengan harga sekitar $350 dan untuk single core sekitar $270. Namun, pihak Acer belum memberikan pengumuman resmi tentang peluncuran netbook ini di Indonesia. (jimmyfernanda/BeritaNet.com)